Reaksi Media-Media Eropa Atas Penta Gol Messi

Share this history on :
Lionel Messi menjadi headline di surat kabar-surat kabar Eropa/Reuters

BARCELONA – Media-media seluruh Eropa membanjiri Lionel Messi dengan pujian setelah lima golnya menghancurkan Bayer Leverkusen 7-1. Harian Bild dari Jerman menyebut Messi sebagai ‘Tuhan sepak bola’, sementara Corriere dello Sport dari Italia menganggap penta gol Messi sebagai ‘Lima gol legendaris’.

Berikut headline surat kabar-surat kabar Eropa seperti dikutip dari Uefa, Kamis (8/3/2012).

AS, Spanyol – Tangan Messi
(Di Spanyol mencetak lima gol disebut ‘tangan’)
“75.632 penonton yang menyaksikan langsung laga itu bisa berkata “Saya ada di sana” sama seperti penonton yang menyaksikan langsung Wilt Chamberlain mencetak 100 angka dalam satu pertandingan atau kala Muhammad Ali mengandaskan Sonny Liston. Mereka menjadi saksi peristiwa bersejarah.”

El Pais, Spanyol – Badai Messi
“Kita harus berterima kasih pada Messi karena dia selalu ingin bermain. Dia tidak membeda-bedakan apakah itu laga persahabatan atau kompetitif, gampang atau susah, penting atau tidak, dan tak pernah menyerah hingga akhir laga. Terlepas dari fit atau tidak, panas atau dingin, main di kandang atau tandang, hingga bermain pada Sabtu atau Rabu. Tiada pihak menuntut lebih dari Messi selain dirinya sendiri.”

Bild, Jerman – Tuhan Sepak Bola
“Lima golnya membuat Leverkusen tampak bodoh. Pria setinggi 1,69 meter ini lima golnya terlalu besar bagi Leverkusen. Lionel Messi membongkar peringkat lima Bundesliga dalam babak 16 besar Liga Champions. Bencana bagi Leverkusen, kenikmatan bagi fans sepak bola.”

Corriere dello Sport, Italia – Lima Gol Legendaris
“Hanya Jose Altafini dan Gerd Muller yang bisa meraih pencapaian yang sama sebelum era Liga Champions. Messi adalah alien bila dibandingkan dengan pemain yang lain. Dia hanya butuh kesuksesan bersama Argentina untuk berada di level yang sama dengan D10.”

De Telegraaf, Belanda – Pesulap Messi Beraksi di Nou Camp
“Lionel Messi kembali mengeluarkan sihirnya bagi Barcelona pada Rabu malam. Pemain kecil dari Argentina ini mencetak gol kapanpun dia mau pada babak 16 besar Liga Champions. Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lima gol di LC. Leverkusen menjadi korban terakhir dari penyihir kecil tersebut.”

L’Equipe, Prancis – Stratosfer Messi
“Pemain Leverkusen Manuel Friedrich dan Manuel Kadlec beradu argumen di jeda babak pertama pada leg pertama soal siapa yang berhak membawa pulang kostum Messi. Pada Rabu malam kemarin, mereka mungkin tergiur untuk berfoto di tengah pertandingan saat pemain asal Argentina bermain dengan berkelas saat menghancurkan Leverkusen 7-1. Tendangan lob (1-0, 25’), tendangan melengkung (2-0, 42’), chip (3-0, 54’) merupakan bagian dari show Messi.

SportDay, Yunani – Tangkap Dia
“Selama Lionel Messi diperbolehkan bebas berjalan, hal seperti ini akan terus terjadi. Superstar Argentina ini bermain-main dengan Leverkusen, mencetak lima gol dalam kemenangan 7-1 untuk masuk dalam buku sejarah.”



http://noveloke.co.cc/cooment.gif 
Jangan Lupa Di Like Dan Di Follow Ya Gan

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 Tertimbun
Template by Welly Dermawan | @welly_dermawan