Rumah Michael Jordan Dijual Seharga Rp.264 Miliar

Share this history on :
Rumah Jordan Dijual Seharga Rp.264 Miliar
 
Siapa yang tidak kenal dengan pemain basket sekelas Michael Jordan yang sudah sangat familiar di telinga para pecinta basket dalam maupun luar negeri. Kini menurut kabar yang sedang beredar Mike sedang berusaha menjual rumahnya seharga 26 juta dolar AS atau setara Rp.264 miliar.

Rumah milih sang ikon NBA ini memiliki salah satu ciri khusus yang mungkin tidak ditemukan di rumah-rumah pemain basket lainnya yaitu di dalam ruangan rumah Mike terdapat lapangan basket berukuran besar yang lantainya berlapisakan kayu, serta keranjang dan backstop yang dapat disesuaikan, serta pencahayaan yang berkualitas tinggi saat bermain basket . Hal ini dikemukakan langsung oleh seorang agen perantara Baird dan Warner dalam siaran pers, Rabu (29/2).

Salah satu kelebihan yang dimiliki dari lapangan tersebut adalah terdapat sistem suara khusus dengan alat pengeras suara yang dapat menghasilkan akustik ruang dengan sempurna. Pintu masuk menuju lapangan basket tersebut dibuat dekat dengan lapangan parkir dan terpisah dengan pintu masuk ke dalam rumah.

Rumah besar berlantai tiga dan bergaya modern tersebut dibangun sekitar 1993 hingga 1995 dan pernah diperluas pada 2009. Rumah tersebut memiliki luas sekitar lebih dari 5.202 meter persegi.

Di dalamnya terdaoat sembilan kamar tidur, lebih dari 15 kamar mandi dan lima perapian, serta tiga kamar tidur tamu.

Fasilitas lain yang terdapat di dalam rumah tersebut antara lain kolam renang terbuka di dalam rumah, lapangan tenis di luar rumah, area hijau, danau buatan, dan tiga garasi mobil yang dikendalikan oleh keadaan iklim.

Jordan berhasil membawa tim Chicago Bulls meraih enam gelar pada tahun 1990-an dan memukau Olimpiade AS BArcelona pada 1992 dengan meraih medali emas bagi tim yang disebut "Tim Impian" tersebut.

Dengan lompatan tembakannya yang akrobatik dan cengkeraman tembakan di menit-menit terakhir, nama Jordan dibeli oleh perusahaan sepatu Nike dengan merek Air Jordan, yang ditujukan bagi generasi penerus bola basket dengan slogan "Jadilah Seperti Mike".

Majalah Forbes menebak kekayaan Jordan sebesar 500 juta dolar AS (Rp4,5 triliun), terutama merek dagang sepatu Nike itu menghasilkan 1 miliar dolar AS (Rp9 triliun).

Pintu gerbang utama dari rumah sang legenda basket Michael Jordan
 
rumah Jordan dilihat dari udara.

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 Tertimbun
Template by Welly Dermawan | @welly_dermawan