Chelsea vs Liverpool: The Blues Juara Piala FA

Share this history on :
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Gol-Drogba.jpg 
 
The Blues Chelsea tampil sebagai juara Piala FA 2011-2012 setelah mengalahkan Liverpool 2-1 di Wembley Stadium, Minggu (6/5/2012) WIB. Ini adalah gelar pertama Chelsea di musim ini. Chelsea masih berkesempatan merengkuh satu gelar lagi di Liga Champions.

Chelsea menang tipis 2-1 lewat gol, Ramires dan Didier Drogba. Liverpool mencetak gol lewat pemain pengganti Andrew Carroll. The Reds berpeluang menyamakan skor. Tapi wasit memutuskan heading yang dilakukan Andrew Carroll di menit ke-82 bukan gol.

Pasukan Roberto Di Matteo unggul lebih dulu di menit ke-12 lewat Ramires di menit ke-12.

Di peluang pertama, dan di situlah gol Chelsea tercipta. Bermula dari tengah lapangan Juan Matta melepaskan umpan terobosan ke Ramires. Ramires menggiring bola itu sendirian beradu lari dengan pemain belakang Liverpool. Aksi Ramires di menit ke-12 itu tak terkejar. Pepe Reina pun tak sanggup memblok tembakan. Gol, Chelsea 1, Liverpool 0.

Usai gol pertama itu, Chelsea semakin bertahan. Liverpool pun kewalahan membangun serangan. Ditambah lagi pola penyerangan Liverpool tampak monoton. Liverpool tertinggal.

Didier Drogba menggandakan keunggulan The Blues di menit ke-52.

Bermain bertahan Chelsea malah berhasil memperbesar keunggulan. Berbanding terbalik dengan Liverpool yang "seolah-olah" bermain menyerang tapi tak efektif.

Drogba mendapat umpan dari Lampard di menit ke-52. Di kotak penalti, meski dari sudut yang agak sempet Drogba menembak. Gol, bola bersarang di gawang Reina. Chelsea 2, Liverpool 0.

Kebobolan dua gol, Liverpool baru memasukkan striker Andy Carroll menggantikan Jay Spearing di menit ke-55.

Keputusan Kenny Dalglish memasukkan Andrew Carroll terbukti tepat. Akhirnya, Carroll berhasil mencetak gol bagi Liverpool dan mempersempit keunggulan Chelsea jadi 2-1.

Carroll mendapat bola setelah Bosingwa melakukan kesalahan. Dengan gerakan tipuan Carroll berhasil membuka ruang untuk menembak ke gawang. Tembakan keras di kotak penalti itu tak mampu dihalau Petr Cech.

Andrew Carroll menyundul keras ke gawang. Petr Cech di saat yang tepat berhasil memblok bola keluar. Dari tayangan lambat, bola sebagian besar tampaknya sudah melewati garis gawang.

Andrew Carroll sudah mengangkat kedua tangannya ke atas untuk memulai selebrasi. Sayang, hakim garis menganggap bola belum melewati garis gawang.

Carroll pun membatalkan selebrasinya. Ia lalu mengumpat-umpat dan memprotes keputusan wasit di menit ke-82 itu. Suarez lebih ngotot lagi memprotes wasit. Ia pun akhirnya diganjar kartu kuning.

Skor akhir, Chelsea 2, Liverpool 1.



http://noveloke.co.cc/cooment.gif 
Jangan Lupa Di Like Dan Di Follow Ya Gan

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 Tertimbun
Template by Welly Dermawan | @welly_dermawan