Tips Menghemat Baterai Handphone

Share this history on :
 
 

Tips Menghemat Baterai Handphone - Mungkin ini Tips yang sedang sobat cari yaitu Tips Menghemat Baterai Handphone. Baterai handphone menjadi perangkat yang sangat di butuhkan selain handphone itu sendiri. Gara-gara baterai handhphone ngedrop harus rela menunggu berjam-jam lagi untuk mengisi ulangnya. Terlebih lagi jika daya baterai habis di saat penting atau di dalam perjalanan, kesal hati dibuatnya. Sebenarnya ada banyak Tips Menghemat Baterai Handphone yang sering di ulas melalui internet, tapi semoga tips berikut ini dapat membantu ...

Sebelum kita bahas mengenai Tips Menghemat Baterai Handphone, apakah sobat tahu penyebab habisnya baterai hp bukan lantaran sering digunakan untuk menelpon, melainkan ada beberapa fitur dan layanan di ponsel yang turut serta memakan daya baterai ponsel. Nah berikut ini beberapa cara untuk menghindari dan mengurangi penggunaaan baterai di ponsel sobat yang Tips Top kutip dari Goceng Blog, cekidot bleh :


1. Redupkan lampu layar; Cara ini akan cukup membantu mengurangi penggunaan daya baterai yang diserap oleh lampu tersebut.


2. Kurangi volume; Tidak ada salahnya kan ngedengerin musik dari radio, mp3 ataupun video dengan suara yang sedang sedang aja. Dengan mengecilkan volume baterai akan lebih hemat lagi APALAGI jika multimedia tadi dimatikan.


3. Cek Email Manual; Di kebanyakan ponsel pintar user dimanjakan dengan layanan push email. Tapi tahukah sobat, jika layanan tersebut ternyata menyedot energi. Nah, pilih mana ponsel pintar sobat jadi ‘mayat’ lantaran habis baterai, atau ponsel sobat tetap prima, meskipun harus cek email secara manual.


4. Jangan lupa matikan jaringan nirkabel; Segera matikan jaringan nirkabel baik Bluetooth ataupun Wi-Fiatau, pengkatifan jaringan nirkabel akan menyedot energi baterai.


5. Cek Baterai; Bagi para pengguna ponsel pintar, cara ini bisa dilakukan dengan memasang aplikasi indikator energi baterai. Terdapat beberapa aplikasi yang menginformasikan kondisi daya baterai ponsel.


Misalnya saja, pengguna iPhone bisa memakai aplikasi Battery Go and myBatteryLife. Kedua aplikasi ini menginformasikan berapa energi baterai yang tersisa dan memprediksikan berapa menit ponsel sobat mampu disedot untuk telephone, memutar musik, video atapun online.


Demikian pula dengan penggemar BlackBerry. Aplikasi NB BattStat bisa dipasang agar bisa membantu sobat mengetahui berapa lama baterai mampu bertahan dan sejauh mana temperatur panasnya.

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 Tertimbun
Template by Welly Dermawan | @welly_dermawan