Sri Mulyani Diunggulkan Jadi Kandidat Presiden Bank Dunia

Share this history on :


NEW YORK, (PRLM).- Dalam hasil jajak pendapat yang dilangsungkan secara daring di laman worldbankpresident.org, mantan Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani terus diunggulkan menjadi calon Presiden Bank Dunia.

Berdasarkan pemantauan "PRLM", hasil jajak pendapat di laman tersebut pada Sabtu (25/2/12) sampai pukul 20.00 WIB menunjukkan Sri Mulyani Indrawati menduduki urutan pertama untuk menjadi calon Presiden Bank Dunia menggantikan Robert Zoellick yang akan mundur akhir Juni 2012 ini.

Perolehan suara Sri mencapai 83 persen (8.108 suara). Dia bahkan mengalahkan kandidat asal Brazil yang juga mantan presiden Luiz Inácio “Lula” da Silva. Kemudian, di tempat kedua diduduki mantan Menkeu Turki, Kemal Dervis (11 persen, 1.085 suara). Sementara di tempat ketiga dan seterusnya, perolehan suara para kandidat kurang dari satu persen, masing-masing, secara berurutan, diduduki oleh Jairam Ramesh (1%, 109 suara), Luiz Inácio “Lula” da Silva (1%, 103 suara), Ngozi Okonjo-Iweala (1%, suara), Marina Silva (0%, 37 suara), Michelle Bachelet (0%, 36 suara), Trevor Manuel (0%, 30 suara), dan Luisa Diogo (0%, 13 suara).

Pemungutan suara masih akan terus berlangsung sampai 27 February mendatang. Namun hasil polling ini memang tidak bisa dijadikan patokan Sri Mulyani bakal terpilih jadi Presiden Bank Dunia. (A-133/A-88)

comment 0 comments:

Post a Comment

 
© 2011 Tertimbun
Template by Welly Dermawan | @welly_dermawan