Siapa Penemu Lambang @ Pada Alamat email ?

Share this history on :

Tahukah anda siapa penemu lambang “@” pada penulisan alamat Surat elektronik atau electronic mail (e-mail)? Pengiriman email pertama kali yang berhasil dikirimkan antara dua mesin dilakukan oleh seorang insinyur pendiam bernama Roy Tomlison di BBN suatu hari di tahun 1972. Sebelumnya, Tomlison telah menulis program mail untuk Tenex, sistem operasi yang dikembangkan BBN, yang hingga sekarang masih beroperasi pada mesin-mesin PDP-10 ARPANET.

Selain itu, ia juga menemukan lambang “@” pada sistem penulisan alamat email yang kemudian digunakan orang di seluruh dunia. “Karena saya yang pertama [menemukan], jadi saya bisa leluasa memilih pungtuasi yang saya inginkan,” ujar Tomlison. “Saya memilih lambang @,” ujarnya. Karakter ini, menurut dia, lumayan membantu karena mirip huruf a untuk address atau alamat lembaga pemilik e-mail yang dituju. Ia tidak menyadari betapa saat itu ia sedang menciptakan sebuah icon penting untuk jagat Internet.
Sejarah @ (ampersat)

Tanda @, biasa disebut ampersat, apetail, arroba, atmark, Acosta, secara resmi digunakan pada sistem akuntansi dan faktur yang berarti “at the rate” (misalnya 7 widget @ $2 = $14). Dalam beberapa tahun terakhir, artinya telah berkembang menjadi “located at”, terutama didalam penulisan alamat email dan media sosial.

Simbol @ dikembangkan sebagai simbol singkatan dagang dari “each at” simbol yang menyerupai huruf “a” kecil di dalam “e” kecil ini digunakan untuk membedakan “at” (dilambangkan dengan huruf hanya “a”) atau “per”. Sebagai contoh, biaya “12 apel @ $1″ akan menjadi $12, sedangkan biaya “12 apel at $1″ akan menjadi $ 1. Perbedaan yang penting dan perlu.

http://www.galaxymaya.com/2012/05/siapa-penemu-lambang-pada-alamat-email.html






http://noveloke.co.cc/cooment.gif 
Jangan Lupa Di Like Dan Di Follow Ya Gan

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

 
© 2011 Tertimbun
Template by Welly Dermawan | @welly_dermawan